Ini Dia Cara Facebook Untuk Memperingati Hari Besar Perdamaian Dunia

Banyak yang tak tahu bila beberapa bulan yang lalu 2106 adalah hari perdamaian Internasional, umumnya di Markas Besar (HeadQuartersPerserikatan Bangsa (PBB) bakal dibunyikan lonceng. Hari perdamaian dunia dirayakan tiap saat tanggal 21 September, hari yang mana saya dan tim menulis artikel ini. Sebetulnya saya tak mengetahui tanggal 21 September lalu hari perdamaian, lucunya akhir-akhir ini tahu dari media sosial Facebook. Bila kamu buka facebook di setiap 21 September bakal mendapatkan simbol Cinta ataupun Love.

Rupanya itulah cara facebook memperingati saat hari perdamaian dunia, serta peringatan ini diproyeksikan demi perdamaian untuk negara yang ada di dunia, dan secara khusus guna berakhirnya perang yang sekarang ini masih berlangsung di belahan bumi lainnya. Uniknya lonceng tuk peringatan hari perdamaian dunia dibuat dari koin yang diberi oleh anak kecil dari beragam benua dengan pengecualian Afrika. Di salah satu sisi lonceng ada tulisan  “Long live absolute world peace” alias panjang umur perdamaian dunia sepenuhnya.

Tetapi jejaring sosial #1 facebook pun tak mau ketinggalan tuk memperingati hari perdamaian dunia sebab saat membuka halaman facebook saya dan tim melihat terdapat video singkat sepanjang 7 detik lamanya. Didalam video berformat MP4 tersebut tampak terdapat seekor burung merpati putih dengan di paruhnya menggigit bunga hijau, dibarengi dengan datangnya lingkaran berwarna merah penuh. Setelah masuk ke dalam lingkaran burung merpati itu mengepak-ngepak kedua sayapnya lalu berubah jadi simbol hati putih. Kemudian emiscara memberi fitur reactions fb yang berbentuk reaksi like (jempol), super (hati), tertawa, wow serta sedih di salah satu foto upload kawan facebook. Dan alangkah terkejutnya saat memberi emoticon super (hati/love) bakal muncul simbol love yang tidak sedikit.

Hari perdamaian dunia dirayakan tanggal 21 September mengingatkan sangat pentingnya hidup rukun pada semua bangsa. Khususnya kepada bangsa Indonesia menjadi tanah air kita supaya masyarakatnya senantiasa hidup damai di negeri Bhineka Tunggal Ika seperti ini. Jika ada masalah ada baiknya duduk bersama tuk menemukan solusi bukan dengan solusi yang mencederai nilai-nilai hari perdamaian. Tak gampang memang tuk menumbuhkan rasa damai di hati namun bila tak mulai dari sekarang kapan lagi ciba kita akan hidup tenang dan penuh dengan kedamaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.